Skip to main content

Gelandang Persiraja Bidik Timnas Indonesia

HENDRA Sandi Gunawan dalam sekejap menjadi bintang di lapangan hijau, dalam skuad Persiraja Banda Aceh. Ya, wajar saja, kontribusi pemain yang berposisi gelandang ini bagi tim Lantak Laju (Julukan Persiraja-red) sangat besar. Aliran bola dari kakinya membuat permainan Persiraja begitu berirama. Ia menjadi pengatur ritme permainan sekaligus otak serangan.

Melihat penampilannya bersama Eric Saputra Cs, anda pasti tak menduga kalau Sandi masih sangat muda. Usianya baru menanjak 18 tahun, bahkan ia masih duduk di bangku SMA. Kini ia sudah kelas tiga di SMA 9 Banda Aceh. Namun soal sepak bola ia layak mendapat pujian. Meski belum pernah mengecap title juara melihat usianya yang masih muda, tak mustahil Sandi akan menjadi pemaian hebat nantinya.

2
Sandi lahir di Kuta Fajar, 10 Februari 1995. Menghabiskan masa kanak di tanah kelahiran, baru ketika masuk sekolah menengah atas dia hijrah ke Banda Aceh. SMA N 9 Tunas Bangsa merupakan sekolah khusus atlit. Sandi memilih olahraga sepakbola.

“Sepakbola itu permainan yang indah. Saya sudah bermain bola sejak SD,” kata Sandi kepada MJCnews.com, Senin 11 Maret 2013 lalu.

Karir di tim junior ia pernah bermian di Persal Aceh Selatan, PPLP Aceh dan Povwil Aceh. Bukan hanya itu, prestasi tertinggi Sandi ditarik ke Tim Nasional Indonesia Usia 19. Kini pemain yang memakai kostum nomor 8 ini memasang target untuk bisa bermain di Timnas senior.

Mimpi Sandi bermain di Timnas Indonesia mendapat dukungan penuh dari pelatih Persiraja, Maman Suyarman. “Dia pemain hebat, masih muda tapi punya skill individu yang bagus. Suatu saat dia akan menjadi pemain hebat,”katanya usai Persiraja mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Kemampuan Sandi setidaknya sudah diperlihatkan pada tiga pertandingan kandang. Ia turut membawa Laskar Rencong mengamankan 9 poin. Meski belum mencetak gol, andil fans Barcelona ini bagi tim sangat besar. Pada dua pertandingan terakhir meski tanpa Eric Saputra kapten Persiraja namun ia bisa mengamankan lini tengah.

Akhir Maret Persiraja akan menjalani pertandingan tandang ke Pulau Jawa. Bagi Maman inilah ujian sebenarnya bagi Sandi Cs. Sedangkan bagi Sandi sendiri sudah siap menjalani pertandingan itu. Ia sepertinya tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Bila ia mampu meningkat performance dalam permainannya, mimpi memakai kostum Timnas Senior Indonesia bukan mustahil.[]

Biodata
Nama : Hendra Sandi Gunawan
TTL : kotapajar, 10, febuari 1995
No punggung : 8
Posisi : Gelandang
Club favorit: Barcelona
Pemain fovorit: Iniesta
Karir: Persal Aceh Selatan , PPLP Aceh, Timnas U-19, POVWIL Aceh
Pendidikan : SD N 1 Klut Utara
SMP N 1 Klut Utara
SMA N 9 Tunas Bangsa Banda Aceh
Hobi : Foot Boll, Main Game, Nyanyi.

Ishak Yusuf | Zulmasry
sumber :mjcnews.com

Comments

Popular posts from this blog

SOAL ESSAY BIOLOGI TENTANG SEL

SOAL ESSAY BIOLOGI 1. Jelaskan definisi sel menurut anda! Sel adalah bagian struktural dan fungsional dari setiap organisme. Beberapa organisme, misalnya bakteri, merupakan uniseluler, yaitu terdiri dari hanya satu sel saja. Beragam organisme lainnya, misalnya manusia, adalah multiseluler (manusia diperkirakan memiliki 100.000 miliar sel dalam tubuhnya). Teori tentang sel yang pertama kali dikemukakan pada abad ke-19 menyatakan bahwa semua organisme tersusun atas satu atau lebih sel. Setiap sel berasal dari sebuah sel lainnya. Seluruh fungsi vital bagi organisme terjadi di dalam sel dan sel-sel tersebut mengandung informasi genetik yang dibutuhkan untuk mengatur fungsi sel dan memindahkan informasi kepada sel-sel generasi berikutnya. Kata “sel” berasal dari kata dalam bahasa Latin cella , yang artinya adalah ruang kecil. Nama ini dipilih oleh Robert Hooke karena ia melihat adanya kesamaan antara sebuah sel dan sebuah ruangan kecil. Set

SOAL-SOAL ESSAY BIOLOGI TENTANG SISTEM PENCERNAAN

1.   Jelaskan perbedaan antara pencernaan mekanis dengan pencernaan kimiawi? Kalau secara mekanis dilakukan oleh gigi-gigi di dalam mulut sedangkan secara kimiawi    dilakukan oleh enzim-enzim yang dihasilkan oleh saluran pencernaan. 2. Apakah manfaat dari makanan berserat dan apa yang terjadi jika kekurangan serat? Makanan berserat dapat mencegah kegemukan dan meningkatnya kolesterol darah, menyerap racun di usus, memudahkan buang air besar dan juga member rasa kenyang. Kekurangan serat dapat menimbulkan sembelit dan kanker usus . 3. Apakah fungsi dari Enzim Ptialin sebutkan contohnya? Enzim ptialin berfungsi mengubah zat tepung (amilum) menjadi gula yaitu maltose dan glukosa. Contohnya jika kalian membiarkan nasi di dalam mulut yang mula-mula terasa tawar, beberapa saat kemudian akan terasa manis. 4. Sebutkan beberapa gangguan dan kelainan pada system pencernaan makanan?       Diare atau mencret adalah gangguan penyerapan air di usus besar sehingga a

PERBEDAAN ANTARA CURAHAN TENAGA KERJA DAN HARI ORANG KERJA (HOK)

Curahan tenaga kerja adalah besarnya tenaga kerja efektif yang dipakai. Ukuran tenaga kerja dapat dinyatakan dalam hari orang kerja (HOK). Satuan ukuran yang dipergunakan untuk menghitung besarnya tenaga kerja adalah satu HOK atau sama dengan satu hari kerja pria (HKP), yaitu jumlah kerja yang dicurahkan untuk seluruh proses pruduksi yang diukur dengan ukuran kerja pria. Untuk meyetarakan, dilakukan konversi berdasarkan upah di daerah penelitian. Hasil konversinya adalah satu hari pria dinilai sebagai satu hari kerja pria (HKP) dengan delapan jam kerja efektif per hari. (Rahim dan Dian, 2008) Universitas Sumatera Utara Satuan yang sering dipakai dalam perhitungan kebutuhan tenaga keraj adalah HKO (hari kerja orang) dan JKO (jam kerja orang). Pemakaian HKO ada kelemahanya karena masing-masing daerah berlainan (1 HKO di daerah B belum tentu sama dengan 1 HKO di daerah A) bila dihitung jam kerjanya. Sering kali dijumpai upah borongan yang sulit dihitung, baik HKO maupun JKO-nya (Surati